16 Mei 2019 05:01:45
Ditulis oleh admin

SAFARI RAMADHAN TILIK DESABUPATI TUBAN DAN WAKIL BUPATI TUBAN DI DESA MRUTUK TAHUN 1440 H/2019 M

widang-mrutuk.desa.id - Balai Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban menjadi lokasi kunjungan Bupati Tuban H. Fathul Huda yang didampingi istri pada Safari Ramadhan Tilik Desa 2019, Rabu (15/05/2019). 

Hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Tuban, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) dan masyarakat dari Kecamatan Widang serta Plumpang. 

Mengawali sambutannya, Bupati Tuban tekankan upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Pemimpin harus mendambakan kondisi rakyatnya semakin meningkat taraf  kesejahteraanya,” kata Bupati Huda dalam sambutanya. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan upaya penanganan kemiskinan dan peningkatan pemberdayaan masyarakat harus dilakukan secara sistematis dan terus menerus. 

“Kesejahteraan masyarakat miskin harus lebih ditingkatkan dengan program keluarga harapan, atau program yang lain dari pemerintah,” ungkap bupati. 

Menurut bupati Huda, program keluarga harapan merupakan bantuan untuk keluarga miskin yang terdapat beberapa komponen di dalamnya, di antaranya ada anggota keluarga yang hamil, lansia dan anak sekolah untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan, serta penyandang disabilitas dan lanjut usia untuk mempertahankan taraf hidupnya.

“Saya harap keluarga yang belum terdaftar PKH segera didata dan diusulkan agar penerimaannya semakin merata,” harap bupati.

Selanjutnya, Bupati Huda, sapaan akrabnya menuturkan bahwa saat ini telah dilaksanakan sinergitas APBD dan APBDes dalam rangka pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Tidak hanya itu, pelaksanaan program RTLH juga akan terus dipantau. 

Bupati Huda juga menekankan bahwa dalam upaya pengentasan kemiskinan diperlukan data yang valid agar dapat diukur dengan jelas perkembangannya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Widang Drs. Sartono mengatakan bahwa Kecamatan Widang telah mengembangkan pemberdayaan berbasis masyarakat melalui Melek tehnologi 

Lebih lanjut, camat yang memimpin 16 desa ini mengatakan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat Kecamatan Widang dengan rata-rata 80,00 persen masuk dalam kategori baik dikarenakan sinergitas dan keharmonisan dari seluruh unsur elemen dari kecamatan Widang terjalin dengan baik. 

Sedangkan berkaitan dengan Pilkades di Kecamatan Widang “Telah dilakukan pengundian nomor dan penetapan  calon kepala desa,” ungkapnya.

Perlu diketahui pada Safari Ramadan hari ini diberikan berbagai bantuan dan penghargaan antara lain atas pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan melalui APBDes.

Pada kesempatan yang sama dilakukan Bakti sosial oleh Diskoperindag Dan semen Indonesia melalui paket Sembako Murah,yang mana bakti sosial ini di tujukan kepada fakir miskin Dan duafa yang ada di Desa Mrutuk.

Kemudian acara ditutup dengan tausiyah, buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah.

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus