Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

PEMBINAAN DESA CINTA STATISTIK (DESA CANTIK) KABUPATEN TUBAN TA 2022

25 Oktober 2022 09:12:07  Desa Digital  350 Kali Dibaca  Berita Desa

widang_mrutuk.go.id - Guna mencapai target satu data Indonesia, Pemerintah kabupaten Tuban dan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat terus melakukan sejumlah upaya, salah satunya, di tahun 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota tuban melaksanakan Program Pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Pembinaan tersebut berupa pembinaan statistik sektoral di tingkat desa secara berkesinambungan dan komprehensif.

Program Desa/Kelurahan Cantik Tahun 2022 dicetuskan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat desa dan potensi yg dimilikinya. Dengan mengoptimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik ini, program pembangunan di desa bisa tepat sasaran.

Desa Cantik di Kecamatan Widang diwakili oleh desa Mrutuk sebagai salah satu desa yang akan meng ikutkan salah satu perangkatnya untuk mengikuti pembinaan di Tuban pada hari ini 25 Oktober 2022.

Salah satu perangkat desa Mrutuk yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu kaur keuangan yang di nilai oleh desa mampu untuk melaksanakan tugas statistik.

Melalui program ini, SDM di kelurahan akan dilatih mengolah data monografi kelurahan. Kemudian menyajikannya menjadi informasi serta infografis yang mudah dipahami oleh masyarakat. 

 

salah satu tujuan dari program Desa/Kelurahan Cantik sebenarnya untuk meningkatkan kompetensi, literasi, kesadaran dan peran aktif kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.

perlu dukungan dari seluruh pihak dalam mensukseskan program Desa Cantik ini. Tidak cukup dari BPS sebagai leading sektor dalam pengembangan statistik saja, melainkan program ini juga perlu dukungan dari pemerintah mulai dari pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah desa serta masyarakat. Dengan dukungan dari semua pihak, nantinya diharapkan program ini dapat berjalan sukses dan pada gilirannya dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kabupaten Tuban.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Portal Kabupaten Tuban
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Smart City
JDIH Kabupaten Tuban
Mal Pelayanan Publik
DTKS Kemensos
Prodeskel

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Brawijaya No. 321 Mrutuk Widang Tuban
Desa : Mrutuk
Kecamatan : Widang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62383
Telepon : 085232865600
Email : desamrutuk@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:108
    Kemarin:256
    Total Pengunjung:209.260
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.133.228
    Browser:Mozilla 5.0